halal Ayo buka Kursus Membuat Robot. Buat yg tertarik "bisnis" pendidikan.

 

Ayo buka Kursus Membuat Robot.

Kenal Bill Gates? Itu tuh, Big Boss nya Microsoft Corporation. Beliau mengatakan, Robot adalah trend pendidikan masa depan. Kata beliau lagi : " Di masa mendatang, manusia akan tumbuh dan hidup bersama robot". "Kenalkan dunia robot pada anak anak sejak dini" tambahnya.

Pernyataan dan ramalan itu juga "didukung" dan dibenarkan banyak sutradara film Hollywood, dengan ditandai banyak mereka membuat film yang menggambarkan masa depan dengan gambaran robot dan manusia hidup bersama sama. Yach… film film tentang masa depan tersebut dimungkinkan akan bisa menjadi kenyataan.

Porspek bagus, peluang besar, tantangan menawan. modal jg lumayan.

Peluang membuka Lembaga Pendidikan Robot / Kursus Robotika terbuka lebar. Sasaran pasar sangat luas, bisa dari Anak TK, SD, SLTP, SLTA, sampai Perguruan Tinggi, juga para penggemmar / hobyis. Lembaga seperti ini masih relative jarang. Keberadaan Lembaga Pendidikan membuat Robot seperti ini juga sangat "didukung" berbagai pihak seperti DIKNAS, Sekolahan, orang tuas siswa / masyarakat, juga siswa siswa sekolah.

Kurikulum sangat fleksible, alat alat bantu pengajaran banyak jenisnya, dari yg " agak mahal sampai mahal, dan mahal sekali" (maaf masih jarang yg "murah") . Banyak variasi, banyak kategori, banyak tingkatan tingkat kesulitan, sehingga tinggal pilih mana yang sesuai dengan pasar kita, mana yg sesuai dengan modal kita dalam mendirikan kursus robot ini.

Modal yg dibutuhkan cukup lumayan banyak. Maaf ini bukan bisnis "tanpa modal, dgn hasil besar". Membuka lembaga pendidikan robot memerlukan modal yg cukup lumayan, tetapi masalah modal bisa disiasati, bahkan modal tempat kursus bisadihemat dengan dikendailkan dari rumah, dengan sistim jemput bola.

Maaf, banyak yg mengatakan kalau membuka Bimbingan Belajar (Bimbel), modal utama "cuma" kapur tulis/ spidol dan papan tulis (gak pakai meja kursi, kan bisa lesehan... he he he). Kekuatan utama Bimbel adalah gurunya dan strategi pembelajarannya. Kalau lembaga pendidikan robot kekuatan utama adalah alat alat / kit robotika sebagai tool pembelajarannya. Dan harganya relative masih mahal. Tapi tetap masih bisa disiasati.Misal bisa buka program "pendek" dulu dengan alat tidak terlalu banyak. Sasaran pasar juga masih sedikit dulu, misal baru untuk anak SD.

Robotika adalah trend pendidikan masa depan.

Kami adalah Lembaga Pendidikan Robotika " Unik Robot " Purwokerto Jateng. Kami "telah, sedang dan akan" banyak bekerjasama dengan sekolah TK-SD-SLTP dalam menyelenggarakan Ekstra Kurikuler Robotika di sekolahan tersebut.
Kami siap bekerjasama dengan pihak lain untuk membuka cabang Lembaga Pendidikan Robotika " Unik Robot " di kota lain. Lembaga Pendidikan Robotika " Unik Robot "Cabang Kota Anda, menjadi milik kita berdua.

Atau....

Kami siap membantu pihak lain untuk membuka Lembaga Pendidikan Robotika di kota anda, dan lembaga itu menjadi milik anda. Semoga harapan kita bisa terwujud bahwa : Dunia Robotika di Indonesia tidak tertinggal jauh dengan negara negara lain, dan anak anak Indonesia tidak hanya sebagai "user" tapi juga "maker", tidak hanya sebagai pemakai tetapi mampu juga menciptakan. Amin.

Bagaimana? Berani menerima tantangan? Menyukai "bisnis" lembaga pendidikan? Ayo membuka lembaga pendidikan membuat robot. Ayo kita diskusikan.

__._,_.___
Recent Activity:
******************************************

Bergabunglah Di Komunitas Bisnis Halal

******************************************

http://groups.yahoo.com/group/Komunitas-Bisnis-Dari-Rumah

******************************************

NO SPAM dan No HARAM

******************************************

http://smsplusblogspot.com

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment

Featured Content