[DUNIA_PROPERTY] INFO KESEHATAN: BENJOLAN TIDAK SAKIT = KANKER PAYUDARA

 

INFO KESEHATAN: BENJOLAN TIDAK SAKIT = KANKER PAYUDARA

 

Semua perempuan tentu akan khawatir bila ada benjolan aneh yang tumbuh di payudara, organ yang dianggap paling seksi di tubuhnya. Tapi tak semua benjolan merupakan kanker. Yang perlu diwaspadai justru yang tidak terasa sakit. Mengapa?

 

"Gejala kanker payudara yang perlu diwaspadai itu adalah benjolan terutama yang tidak sakit; ada cairan yang keluar di puting berwarna bening atau berdarah, kalau seperti ASI malah tidak apa-apa; dan luka yang tidak sembuh-sembuh," jelas Dr Dradjat Ryanto Suardi, SpB(K)Onk, Ketua Umum PP Perhimpunan Onkologi Indonesia, dalam acara Diskusi Media tentang Terobosan Pengobatan Kanker Payudara dengan Peningkatan Harapan Hidup Signifikan, di Resto Tesate, Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (30/8/2012).

 

Menurut Dr Dradjat, benjolan yang tidak sakit di payudara justru yang patut diwaspadai sebagai kanker. Hal ini terkait dengan pola tumbuh kanker yang pelan-pelan dan butuh belasan tahun untuk menjadi kanker.

 

Bila benjolan di payudara terasa sakit, artinya benjolan tersebut tumbuh secara tiba-tiba sehingga menyentuh ujung-ujung saraf, yang membuatnya terasa sakit.

 

"Beda dengan kanker yang tumbuhnya pelan-pelan, jadi tidak sakit," jelas dokter yang kini menjabat sebagai Ketua Tim Paliatif RS Hasan Sadikin-FK Universitas Padjajaran Bandung.

 

Diantara seluruh kanker yang ada, kanker payudara adalah salah satu kanker yang paling sering ditemukan. Menurut Dr Dradjat, di Indonesia sendiri kasus kanker payudara terus meningkat.

 

Pada tahun 2004, tercatat ada 15,1 persen kasus kanker payudara dari semua kasus kanker yang ada. Di tahun 2008, jumlahnya meningkat menjadi 18,5 persen. Source: detikhealth

 

Mengundang Anda hadir pada Seminar Kesehatan GRATIS dengan tema “Waspadai Benjolan di Payudara, Meskipun Tumor Marker Normal”

 

Hari/Tanggal:  Sabtu tanggal 23 Maret 2013;

Jam:  10.30 wib

Tempat:  Ruang Training ANAMed; Graha Mandiri, Lantai 2

                 Jl Imam Bonjol No 61;

                 Jakarta Pusat 10310

 

Pembicara    : Dr Mulyadi Tjahnadi MBA

 

Daftarkan diri Anda sekarang juga ke Pak Syura 02139832099; 082123559770; 085777322062; 082123559777 dengan PIN BB 2771FBCA

 

 

Terima kasih

Salam Sehat Selalu,

www.sehatalami.co.id/kanker

 

 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment

Featured Content