halal Menjadi Sales Supervisor (ASM/DSM) baru [1 Attachment]

 
[Attachment(s) from Fikri Wardana included below]

Dear Rekan-rekan Eksekutif,

 

          Kenaikan pangkat menjadi sales supervisor sangat didambakan oleh para salesman. Sehingga jabatan tersebut terdengar sangat merdu di telinga para supervisor yang baru saja dipromosikan di posisi tersebut. Walau dalam kenyataannya tidak jarang para wiraniaga yang baru saja dipromosikan menjadi Sales Supervisor, tidak pernah dilatih dan diberi bekal pengertian yang mendalam tentang tugasnya. Sehingga mereka menjadi Sales Supervisor secara alamiah saja dengan bekal pengalaman melihat cara bekerja mantan atasannya, tanpa mengerti hakekat seorang sales supervisor yang efektif di pekerjaannya. Oleh karena itu buku 'Rahasia Sukses Sales Supervisor Andal'  ini berupaya mengetengahkan hal-hal yang penting diketahui dan dijalankan oleh para praktisi pemasaran & penjualan terutama para sales supervisor beserta jajaran di atasnya.

          Dimulai dari pengertian ulang salesman, kemudian uraian tugas-tugas supervisor sebanyak 8 seperti pimpinan tugas, penyambung lidah, membentuk tim kerja yang solid, melatih dan mengembangkan salesman, memotivasi salesman, memecahkan masalah tim, mengontrol perubahan dan mengevaluasi kinerja salesman. Dalam bab supervisory management diulas tuntas tentang komuikasi supervisor yang efektif, peran-peran yang harus dijalaninya, pengaturan waktu supervisor yang efektif dan efisien, skala prioritas yang wajib dikerjakan dan tentu mengupas apa saja kunci sukses supervisor yang diuraikan secara jelas dan aplikatif. Mengingat sales supervisor adalah manajer lini ter depan, buku ini juga membekalinya dengan manajemen dasar yang menguraikan POSDCORB yang kemudian disingkat dalam aplikasi ke dalam POAC dalam urutan dan praktek sehari-hari yang sangat aplikatif. Dalam bab terakhir para supervisor dibekali dengan cara memberikan instruksi ke salesman, cara melaksanakan role play, seleksi dan menentukan jumlah anak buah dan yang tak bisa ditinggalkan adalah cara memotivasi.

Walau begitu, buku ini sangat bermanfaat bagi praktisi non-pemasaran yang ingin mendalami cara untuk mengembangkan & mengoreksi kinerja para sales forces di lapangan. Bahkan buku ini seharusnya menjadi bacaan utama para entrepreneur yang mempunyai petugas lapangan yang berhubungan langsung dengan para pelanggan. Sehingga dapat memetik ilmu dan digunakan dalam meningkatkan penjualan maupun kualitas petugas lapangannya.

          Buku ini telah diterbitkan oleh P.T. Elex Media Komputindo (Kelompok Gramedia) dan tersedia di toko buku-toko buku terkemuka di kota Anda, termasuk di toko buku Gramedia.

 

Salam hangat,

Fikri C. Wardana

penulis & trainer


__._,_.___

Attachment(s) from Fikri Wardana

1 of 1 Photo(s)

Recent Activity:
******************************************

Bergabunglah Di Komunitas Bisnis Halal

******************************************

http://groups.yahoo.com/group/bisnis_halal

******************************************

NO SPAM dan No HARAM

******************************************
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment

Featured Content