[DUNIA_PROPERTY] [KUADRAN BISNIS PROPERTI]

 

[KUADRAN BISNIS PROPERTI]

Mungkin ada rekan-rekan disini yang binggung bagaimana cara untuk memulai bisnis properti. Karena telah termindset di pikiran para pemula kalau bisnis properti itu ribet, susah, perlu modal besar dan masih banyak mitos lainnya yang membuat para pemula ragu untuk melangkah.

Untuk memulai bisnis properti, kamu bisa memulainya dari mempelajari kuadran bisnis properti berikut. 

Apa sih kuadran bisnis properti itu? Kuadran bisnis properti disini menggambarkan kelompok-kelompok para pemain bisnis properti sesuai dengan kapasitas kemampuannya dan juga merupakan gambaran sederhana tingkatan dalam bermain bisnis properti.

Dengan memahami kuadran ini, kamu bisa mengambil acuan dimanakah posisi saat ini dan harus bagaimana untuk memaksimalkan potensi yang ada untuk mendapatkan hasil yang maksimal di kuadran tersebut.

Kuadran Broker | Ini merupakan kuadran pertama dan bisa menjadi acuan untuk kamu memulai bisnis properti. Cara untuk menjadi broker cukup mudah. Tinggal listing, posting and selling. Untuk memulai di kuadran ini kamu bisa menjadi independent broker / freelance broker atau bergabung dengan organisasi broker profesional. Pola bisnisnya sangat sederhana. Kamu menjadi penghubung (perantara) antara pemilik dan pembeli properti dan kamu akan mendapatkan komisi sebesar 1% - 5% per unit terjual sesuai dengan kesepakatan.

Kuadran Flipper | Apa sih flipper itu? Flipper adalah orang yang melakukan transaksi flip dalam jual beli. Polanya sama dengan broker namun mempunyai resiko yang lebih besar. Keuntungan yang didapat dari bermain bisnis properti secara flip ini adalah memperoleh margin dari penjualan yang properti yang dikehendaki.

Ada tiga jenis transaksi dasar flip yaitu :
BELI properti >> JUAL properti
BELI properti >> RENOVASI >> JUAL properti
BELI properti >> Beri VALUE ADDED >> JUAL properti

Kuadran Developer | Tingkatan bisnis properti yang paling rumit karena melibatkan banyak instrumen yang harus dikelola. Walau sebenarnya jika menguasai teknik dasar transaksi flip, menjadi developer akan lebih mudah. Developer itu membangun properti, artinya seorang developer itu membeli tanah, membangun properti, memasarkannya. Tentu saja tidak lepas dari perijinan, perhitungan keuangan dan lain sebagainya.

3 pola dasar menjadi developer properti adalah :
Mini developer
Developer Real Estate
Developer Rumah Bersubsidi

Kuadran Investor | Ini adalah tingkatan dimana uang bekerja untuk Anda. Jika Anda telah memiliki kapital (baca uang besar) atau cash flow (baca uang rutin), Anda bisa membeli properti. Atau jika Anda memiliki lahan yang tidak mampu mengelola atau mengolahnya, Anda bisa bekerja sama dengan pengelola.

-----
Mau tahu tips dan cara lain untuk menjadi seorang developer handal?

Klik >> http://gg.gg/DeveloperProperti

Kalau kamu memerlukan inspirasi untuk desain rumah, ruko, landscape, interior, eksterior untuk rumah yang akan dibangun di proyek developer kamu, silahkan klik link ini. Ada lebih dari 50.000+++ desain yang bisa kamu dapatkan sebagai inspirasi kamu.

Klik >> http://gg.gg/DesainProperti

Penjualan properti kamu lesu? Sudah sebar brosur, pasang iklan dimana-mana tapi belum juga ada yang beli rumah di proyek kamu? Ingin agar pemasaran kamu melejit dan bisa segera SOLD OUT?

Klik >> http://gg.gg/IMProperti

Kostumer perumahan kamu sudah banyak? Binggung untuk manajemen keuangan, pembukuan dan yang lainnya? Kamu tidak perlu binggung lagi karena ada software powerfull yang bisa membantu kamu dalam mengatasi permasalahan kamu.

Klik >> http://gg.gg/SIDPro

 
Regards,
Ikhsan NetBrokeRPreneur | #ngeBROKERin via InterNET

Inspirasi Desain Properti Terbaru : http://goo.gl/VK5kTk
Powerfull Internet Marketing Property : http://goo.gl/phvCBz
Cara Cerdas Bisnis Developer Property : http://goo.gl/A1eX6B

__._,_.___

Posted by: Ikhsan NetBrokeRPreneur <ikhsan.netbrokerpreneur@yahoo.co.id>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment

Featured Content