Re: [iklan-produk] Suara Konsumen: Buruknya Pelayanan Buah Batu Rent

Meneruskan jawaban dari rekan saya (buah batu rent) untuk mengklarifikasi masalah ini..

Kepada bapak Rudolf Sibarani
terimakasih atas Infonya.

Sehubungan kami tidak anggota milis dari daftar milis yang di share oleh Shabila, kami menyampaikan secara pribadi kepada  bapak Rudolf Sibarani
 Sekiranya bapak Rudolf Sibarani  juga bisa menyampaikan kepada rekan-rekan lain. 
Salam sukses selalu. Salam pariwisata...


=========================================


Dengan hormat seluruh rekan Tour Travel kami,

Menindaklanjuti ketidakpuasan dari Shabila Wisata, kami sampaikan kejadiannya yang ada di lapangan sbb, semoga rekan-rekan dapat mengetahui yang sesungguhnya dan dapat menilai dari kejadian ini.

Secara garis besar jawaban dari kami melalui email, atas permintaan pertanggungjawaban Shabila atas pesanannya pada tanggal 29 Oktober 2012 (Senin dini hari, saat arus balik liburan Idul Adha):

· Unit kami sudah tiba sekitar jam 01.30 pagi/dini hari (sesuai alat GPS milik kami) untuk takeoff pesawat jam 8:30

· Berdasarkan informasi dari crew kami dan GPS serta kamipun memiliki rekaman cctv dalam bus tsb, rombongan baru jalan pada sekitar jam 02.15 dikarenakan ada anggota rombongan yang belum tiba (sesuai keterangan crew bus dan data GPS)

· Unit sempat berhenti pada Rest Area KM 62 selama 1(satu) jam lebih, untuk penumpang ke toilet dan sholat subuh, yang seharusnya bilamana ada waktu singgah sudah diatur dan diputuskan oleh tour leader/penyewa bus

· Keadaan macet yang abnormal di jalan adalah keadaan force majeure, bukan kesalahan kami sebagai penyedia jasa unit bus

· Selain 1 unit bigbus, Shabila juga memesan 1 unit medium bus untuk perjalanan ini, yang mana kedua bus tersebut sudah standby pada sekitar jam 1:30, dan Medium Bus tidak mengalami keterlambatan pesawat, karena berangkat terlebih dahulu. Sedangkan bigbus masih menunggu anggota rombongan yang belum datang

Kami Buahbatu bertindak sebagai penyedia kendaraan, yaitu bertugas menyediakan kendaraan sesuai pesanan. Sedangkan pertimbangan jarak tempuh, rencana perjalanan saat dijalan sepenuhnya menjadi kekuasaan penyewa kendaraan.

Atas jawaban kami melalui email 31 Oktober 2012, Bapak Irwan saat itu juga menghubungi kami, dan menyampaikan kekecewaannya melalui telepon, antara lain:

1. Menyanggah bahwa kami datang dibawah jam 2:00

2. Tidak mengungkapkan bahwa ada anggota rombongan yang belum datang saat kendaraan sudah standby di lokasi, sehingga harus menunggu kedatangan anggota tsb

3. Menyatakan bahwa supir kami yang ingin ke rest area. Yang mana sesungguhnya Pemberhentian di rest area adalah permintaan konsumen langsung kepada crew kami. Yang seharusnya bilamana tourleader tidak menyetujui, langsung menyampaikan kepada supir atau anggota rombongannya bahwa tidak dapat singgah di rest area terlalu lama. Atau sama sekali tidak boleh singgah karena mengejar waktu dan kemacetan. Dan kami yakini dalam hal ini supir hanya menuruti/melaksanakan perintah konsumen, karena konsumen adalah raja

4. Tidak mengungkapkan bahwa unit mediumBus yang dipesan saat itu tidak mengalami keterlambatan, padahal mediumBus dan Bigbus standby pada saat yang sama. Bigbus belum berangkat karena menunggu anggota rombongan

Kemudian pihak Shabila berencana akan datang ke kantor kami 2 November 2012, untuk membicarakan hal ini, dan kami dengan senang hati dan tangan terbuka menunggu kedatangan beliau.Kami berencana saat pertemuan tersebut, akan menghadirkan crew kami yang saat itu di lapangan dan menyajikan data peristiwa tersebut yang sebenarnya.

Namun pada tanggal 2 November 2012, kami menunggu sampai dengan pukul 24:00, perwakilan dari Shabila wisata tidak muncul seorangpun. Kabar berita tentang kedatanganpun tidak ada. Kami menanyakan melalui chat bbm, tidak ada balasan

Setelah ketidakmunculan Shabila Wisata sesuai keinginan dan janji yang dibuat sendiri oleh ybs (2 November 2012), kami tanggal 3 November dikejutkan dengan berita dari sahabat-sahabat tour kami, tentang pernyataan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Shabila, yang seolah-olah kami tidak memenuhi kewajiban kami sebagai penyedia kendaraan.

Pernyataannya antara lain sbb:

Dan Aneh nya Pihak Buah Batu Lepas Tangan, Tidak Mau Bertanggung Jawab..

Dengan kami menjawab email dan bersedia berbicara dengan pihak terkait, membuktikan kami tidak lepas tangan. Kami dengan senang hati bilamana ada pertemuan antara pihak Shabila dan Buahbatu

Ini lah Jawaban Staff dan Karyawan yang Bodooooh...

Pernyataan kata 'bodoh' ini sangat tidak dewasa dalam menyikapi masalah ini. Apalagi di forum wisata seperti ini. Kami tidak merasa layak untuk merespon atau menjawab pernyataan 'bodoh' ini

Demikian penjelasan kami untuk sahabat-sahabt tour yang kami cintai. Salam sukses selalu.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Note: Disampaikan melalui account email Bapak Rudolf Sibarani.

=> Member Status: SENIOR - Joined Iklan-Produk @ 6 Jul 2009

----------------------------------------------------------------------------
Milis Jual Beli & Info Konsumen

Facebook ... http://www.facebook.com/toserba.indonesia
Forum ......... http://groups.yahoo.com/group/iklan-produk
----------------------------------------------------------------------------

------------------------------------

Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/iklan-produk/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/iklan-produk/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
iklan-produk-digest@yahoogroups.com
iklan-produk-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
iklan-produk-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

0 comments:

Post a Comment

Featured Content