halal HATI2 DENGAN PEMBANTU ASAL LAMPUNG BERNAMA NARSITI

 

Waktu itu aku ambil pembantu ini dari yayasan di daerah cengkareng, orangnya pendiam, katanya baru kerja sekali. rambutnya panjang, suka dikonde kalo kerja. Cuma dibanding yang lainnya aku lebih suka dia, akhirnya dia mulai kerja di rumahku. Kerjanya memang lumayan bagus, rapi sih iya dan nyapu nya juga bersih itu yang buat mama aku + suka sama dia. sering aku ajak juga ke mall untuk bantu menjaga anak2 ku. Makan juga sudah sama2. Ga dibeda2kan.

Baru sebulan dia mulai berani, mulai keluar belangnya. kalau sudah ngom, wah ga ada sopannya. dulu pernah diajak ke mall sekali, dia membentak mama aku, ngapain sih ke mall melulu, cape tau. gitu katanya. mama aku kesel, akhirnya mama aku cuma bilang nich dia ga mau ikut cape katanya. aku juga lumayan kesel, kok gitu yah. kan harusnya sebagai pembantu, kalo majikan ngom apa ya uda sepantasnya dia bantu, kan udah perjanjian dari awal, kalau aku ke mall dia harus ikut bantu jaga anak. Tapi malah kaya gitu.

Kalau dikasih makanan, dikasih baju dll, dia ga pernah bilang makasih kek, apa kek. kalau dipanggil ga pernah nyaut, ngom sama orang juga kaya ngom ama tembok..ga pernah manggil non kek, ibu kek..

2 bulan kerja, makin rese..anakku pernah dibentak ama dia. kalau kerja ga mau lebih dr jam 6 sore, kalau sama aku memang dia ga berani, kalau sama mama aku dia ga perduli. nyetrika ditunda2..kalau jam 2 siang baju belum kering, dia sudah ga mau setrika pasti buat besoknya. lalu mulai waktu itu, pertama coca cola yang aku baru buka, aku minum sedikit, besoknya sudah mau habis. aku tanya ke mamaku apa ada minum coca cola itu? tapi mama bilang tidak minum sama sekali, aku mulai curiga. wah sepertinya pembantu ini tidak jujur. cuma karena aku masih mau pakai jadi masih aku diamkan. aku hanya buang sisanya takut dia langsung minum di botol tidak pakai gelas.

beberapa hari lagi, yakult anakku hilang 1 pax..mama masih berpikir jangan2 mama lupa taro dimana..lalu uang aku hilang 400rb. aku sempet pikir kok cepet abisnya ya ni uang, aku masih tidak curiga. aku masih berpikir dia cuma nyolong makanan saja. kemudian beng2 aku hilang 4. nah itu aku mulai kesel, di dpn dia aku ngom aneh ya makanan kok ilang melulu sih. cuma dia diam saja. lalu beberapa hari kemudian uang kakakku hilang 200rb dan uang mama hilang 10 rb. langsung mama suruh dia pura2 ke indomaret beli makanan, mama cek ke dompetnya ada 200rb. tapi uang 400rb aku tidak ada. dan saat itu ada yang telp dari lampung minta bicara ama dia, mama langsung kesal. itu tandanya dia suka memakai telp di rumah. mama langsung bilang ama dia kamu jangan suka make telp ke lampung, anak saya yang bayar jadi mahal gitu. dia masih ga ngaku, tapi pas mama aku bilang itu uda di dpt tagihan ada itu telp ke lampung dll, dia diam. dari situ telp dicabut kalo pergi.

memang dia pasti ambil kesempatan pas anak2ku sekolah, dan setiap sabtu minggu pasti di rmh ga ada orang. jadi banyak waktu buat dia ngecek semua rumah dan telp. trus pas 3 bulan lewat 3 hari, suaminya datang ke rumahku jam 6 pagi, minta pulang alasannya ibu nya sakit ada surat juga dari lurah loh. ckckck..sampe segitu nyumpahin orang tuanya. lalu aku telp ke yayasan, mnt datang karena pembantunya mo plg skrg. pas yayasan dtg, ditanya knp kamu mo pulang. soalnya suami km blang ke yayasan kl sangat ga betah. dia diem aja. kaya ngom ama tembok. trus bu yayasan ngom kangen ama anak? dia baru ngom iya. trus aku bilang kalo kaya gitu jangan alasan mama kamu sakit. kamu nyumpahin orang tua itu namanya, dia diem aja.

lalu aku bilang bu kalo mo plg jangan ditahan..pulangin aja..saya ga mau, ntar kerjanya jd ga bener. trus..aku blang kamu ada berasa ga buat salah? dia bilang engga..aku bilang bener kamu ga ada? dia bilang iya..berani sumpah demi allah di atas al quran jg berani. trus aku lgs bilang kamu kan ada ambil uang aku kan? ama uang kakak aku dll. dia bilang dengan teriak...ga ada ga pernah..trus aku uda bete banget..aku blg lah itu, kamu di dompet ada 200rb..dia bilang itu aku pinjem dari *tukang cuci mobil, tanya aja ga percaya* akhirnya dipanggil n memang bener dia ada pinjam. huh..ga tau uangnya dia taro dimana deh..akhirnya aku bilang uda deh kamu siap2 sono baju, ngapain diem disitu..trus setelah selesai bu yayasan ngom, periksa dulu bu, aku bilang oh pasti bu, saya uda ga percaya *dulu pas 2 bulan pernah juga bu yayasan ambil semua barang dia dan uang 1 juta tp aku ga periksa karena aku percaya ama dia-nyesel banget tuh pasti uda banyak barang*, dan dia marah banget pas aku mo periksa, dia lempar tu tas dan dia ngom periksa aja sono...aku ngom km ga usah marah2..ini memang uda prosedur..

pas aku periksa, kagetnya minta ampun, ada lipstik aku, ada baju hamil aku *padahal aku uda taro di lemari paling bawah*, trus ada celana dalam aku, ada foto keluarga ku...itu yang paling aku kaget, aku sampe bilang ngapain km ambil foto aku? dia ga mau ngaku alasannya kalo kangen aja..buat kenang2an...tapi aku ga percaya sumpah deh..ga masuk diakal..orang dia ga pernah ngeliat suami aku *aku tinggal terpisah dengan mama cuma aku setiap hari datang jemput anak aku kl pulang kerja* dan dia ga pernah liat kakak aku yang tinggal terpisah juga, tapi dia bawa juga photonya *photonya sendiri2..ga 1 keluarga*. banyak banget deh pokoknya...aku sempet ngom ama tukang urut aku *yang kebetulan bisa melihat seperti orang pintar*, dia uda bilang hati2 yah..mending pasang daun kelor depan rumah untuk mencegah yang tidak2..karena pas 2 bulan itu ga tau dia bw apa aja..

ternyata skrg kejadian, baru seminggu dia pulang..mama aku kecelakaan bawa motor, dan kt tukang urut aku bener itu dikerjain sama dia..sebenernya dia mau ngerjain 1 keluarga..cuma mama aku yang lagi apes, jd kena ama mama aku..bener2 deh..aku sampe kayanya kesel banget, padahal keluarga aku sudah baik sama dia, tapi perlakuan dia kok jahat banget..sampe ngedukunin segala..jadi buat temen2 yang mo cari pembantu hati2 yah..jangan dipakai pembantu yang bernama narsiti ini..cukup keluarga aku yang uda jadi korban.

Regards,

Yenny

__._,_.___
Recent Activity:
******************************************

Bergabunglah Di Komunitas Bisnis Halal

******************************************

http://groups.yahoo.com/group/bisnis_halal

******************************************

NO SPAM dan No HARAM

******************************************
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment

Featured Content