[DUNIA_PROPERTY] Kenali Resiko Dan Keuntungan Bisnis Developer Properti

 

Kenali Resiko Dan Keuntungan Bisnis Developer Properti

Sebuah kisah yang patut untuk dicermati buat kamu yang mau terjun ke bisnis developer properti.

Alkisah ada seorang developer properti yang membangun sebuah kawasan hunian berupa perumahan minimalis. Perumahan tersebut didesain sangat cocok untuk keluarga baru, yakni mempunyai dua buah kamar tidur. Dari segi kualitas bangunannya standar, namun ada yang salah dalam pembangunan kawasan perumahan tersebut. Sebuah kesalahan fatal telah dibuat. Yaitu, lokasi perumahan tersebut sangat tidak strategis. Sejak dibangun setahun yang lalu hingga sekaranag belum ada satu unitpun yang terjual.

Secara sederhana penilaian atas kesalahan yang dilakukan developer atau pengembang tersebut sangatlah jelas. Developer tersebut membangun sebuah kawasan pemukiman tanpa didasari dengan riset pasar yang akurat dan asal membangun. Developer itu membangun perumahan minimalis di daerah perkampungan yang jauh dari pusat bisnis, pendidikan, kesehatan, transportasi, serta pemerintahan. Sedangan masyarakat disekitar sebagian besar adalah petani. Sungguh kesalahan yang sangat telak bukan?

Dari cerita singkat diatas, kita dapat mengambil hikmah bahwa bisnis properti itu butuh ilmuserta tidak hanya asal praktek. Agar tidak terjadi kerugian besar, sebagaimana contoh developer  tersebut tadi sudah membuat lebih kurang sepuluh bangunan, dan andai kata, biaya yang dikeluarkan dalam satu bangunan tersebut Rp. 50.000.000 maka total dana yang dikeluarkan sudah setengah milyar, belum izin-izin pendiriannya serta pembelian tanah itu sendiri.

 
Regards,
Ikhsan NetBrokeRPreneur | #ngeBROKERin via InterNET

Inspirasi Desain Properti Terbaru : http://goo.gl/VK5kTk
Powerfull Internet Marketing Property : http://goo.gl/phvCBz
Cara Cerdas Bisnis Developer Property : http://goo.gl/A1eX6B

__._,_.___

Posted by: Ikhsan NetBrokeRPreneur <ikhsan.netbrokerpreneur@yahoo.co.id>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment

Featured Content