halal HRD Training :1. Training For Trainer (Batch XII) 2. Expanded DiSC (Batch XIV) [1 Attachment]

 
[Attachment(s) from Service Leadership included below]

 
Dear Bapak dan Ibu Praktisi HRD  yth,
 
Berikut kami informasikan agenda pelatihan Publik dan Inhouse Training dari Service Leadership.
Semoga informasi ini bermanfaat bagi perusahaan Ibu
 
Salam
Service Leadership Training
HP 0812.802.8352 / HP 0812.9766.822
 
Agenda Training Service Leadership (Public & Inhouse Program)

30-Sep-2010: A Complaint is a Gift (Batch III)
7-Oktober 2010 : Excellent Service Interaction
26-27 Oktober 2010 : Training For Trainer (Batch XI)
3-4 November-2010 : Expanded DiSC (Batch XIV)
5-6 November 2010 : Leadership Assessment using MBTI  (Batch XI) 
 
 Download Brosur : www.serviceleadership.web.id
HP 0812.9766.822 (Tohap)
HP 0812.802.8352 (Rina)
 
 
 
TRAINING FOR TRAINER ( Batch XII)

 

Kiat Menjadi Fasilitator Pelatihan Yang Handal

  26-27 Oktober 2010 Apartemen Batavia, Jakarta  Pkl. 09.00-17.00 wib

 

 

 Peserta akan mendapatkan:

 

1. Materi pelatihan yang telah dirancang untuk meningkatkan kompetensi trainer dengan efektif

2. DVD rekaman peserta selama latihan presentasi

3. Buku "Ice Breaker" berbagai jenis permainan / games selama training

4. CD berisi video-video menarik untuk kebutuhan energizer di kelas

5. Sertifikat kepesertaan mengikuti workshop Training For Trainer

 

Registrasi:

HP 0812.802.8352 ( Rina), HP 0812.9766.822 (Tohap)

www.serviceleadership.web.id

e-mail: info@serviceleadership.web.id

 

 

Tujuan Pelatihan

 

Dengan mengikuti pelatihan TRAINING FOR TRAINER, Anda diharapkan mampu memahami :

 

1. Peran trainer sebagai fasilitator

2. Cara kerja otak yang mempengaruhi proses pembelajaran

3. Karakteristik orang dewasa sebagai peserta pelatihan

4. Cara mengatasi rasa gugup ketika membuka sesi dan selama pelatihan

5. Tehnik mengelola bahasa tubuh dan suara selama mengajar

6. Prinsip-prinsip mengelola lingkungan pelatihan (layout ruangan, ambiance, dll)

7. Cara memaksimalkan alat audio visual untuk memperkuat proses pembelajaran (Power Point & Flipchart dll)

8. Tehnik bertanya untuk merangsang proses berpikir dan membangun partisipasi

9. Fungsi ice breaker, energizer, musik, untuk menarik perhatian peserta dan mempertahankan mood belajar

10. Tehnik bercerita secara efektif untuk memperkuat poin pembelajaran

11. Mempertahankan pola pikir positif dan kreatifitas dalam menangani peserta sulit 

 

 Metode Pelatihan

 * Presentasi

 • Diskusi Interaktif

 • Praktek (Role Play)

 • Sesi Umpan Balik (Feed Back)

 

 

 Materi Hari Pertama, 

 

 09.00 : A. Memahami Peserta Anda

 * Prinsip pembelajaran orang dewasa

 * Whole Brain Approach: Reptil, Sistem Limbik & Neokorteks

 * Preferensi belajar: Auditory, Visual, Kinestetik

 * 8 Prinsip pembelajaran kreatif

 

 B. Membangun Kredibilitas Trainer

 * Personal Conduct

 * Social Practice

 * Content Expertise

 * 14 hal yang harus diingat trainer

 

 

10.30 : Rehat kopi

 

 10.45  : Bahasa Tubuh & Kualitas Suara

 * Posture, Gesture, Ekspresi Wajah

*  Energi, Volume, Artikulasi, Kecepatan, Intonasi

 * Role Play

 

12.15: ISHOMA

 

 13.00 : Keterampilan Memfasilitasi

 * Merancang "run-down" training

 * Beberapa tehnik mengatasi rasa gugup

 * 10 Tips untuk pembukaan training yang efektif

 * Beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam tampilan Power Point materi presentasi

 * Mengoptimalkan Flipchart selama pelatihan

 

 15.15 : Rehat kopi

 

 15.40 : Praktek (video-recorded)

 

Dalam sesi ini peserta akan membawakan presentasi dari modul pelatihan di hari pertama. Setiap peserta akan direkam (video-recorded) dan diberikan evaluasi umpan balik

 

 

17.00 : Penutupan

 

 Materi Hari Kedua, 

 

  09.00:  Tehnik Mengajukan Pertanyaan

 * 5 Ciri pertanyaan yang baik

 * Contoh Pertanyaan Terbuka,Tertutup, Konvergen,Divergen dan Evaluatif

 

 10.30 : Tehnik Membangun Mood Peserta 

 * Panduan memilih Ice breaker, Energizer, Musik.

 

Role Play/ Praktek

 

 12.00 : ISHOMA

 

 13.00 Menangani Peserta Sulit

 * Bagaimana menghadapi peserta :"tidak nyambung", pemonopoli, argumentatif, pengeluh, pendiam, bosan

 * Mengantisipasi kejadian tidak terduga : peralatan elektronik, cuaca, keamanan

 * Kiat menutup sesi dengan menarik  

 

 15.15 Rehat kopi

 

 15.30 Praktek ( video-recorded)

 

Dalam sesi ini peserta akan membawakan presentasi dari modul pelatihan di hari pertama dan kedua. Setiap peserta akan direkam dalam video dan diberikan laporan evaluasi umpan balik

 

 17.00 Penutupan

 

 Fasilitator

 

Sondang P Rumapea, SE, MSi

 

Sondang P. Rumapea  adalah Profesional Trainer khusus untuk materi Tehnik Mengajar, Komunikasi serta Service Excellence. Sebelumnya Sondang adalah Total Quality dan Customer Service Manager Citibank NA. Di Citibank. Sebelum bergabung dengan Citibank, Sondang adalah Training Consultant di Service Quality Centre Indonesia ( SQCI) selama 5 tahun.

 

 Beberapa perusahaan yang telah menjadi kliennya a.l: British American Tobacco, Bank Central Asia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Mega, Asuransi Astra Buana, Standard Chartered Bank, Bank Niaga, DBS Bank, BNI, Bank Danamon, Holcim Indonesia , Procon, PT Indomaret, PT Wartsila, PT Indosat, PT. Wijaya Karya, AJ Bringin Life, Sekolah Pangudi Luhur, PT. Arnotts Indonesia , Matahari Putra Prima, PAM Batam, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) NTT and Medan , Indonesia-Australia Specialized Training Project.

 

Sondang memperoleh gelar S1 jurusan Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan menyelesaikan program S2 di program Pasca Sarjana Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

 

 

Pendapat Peserta Training Batch IX:

 

 * Good, Lively, Fluent and Interactive - Amrit Melwani, Head of Education PT Monex Futures Investindo

 * Sangat bermanfaat, instruktur menguasai materi, tetap energic dalam pemberian materi selama 2 hari -   Lucy Lustiani,      

  Kepala Divisi Layanan PT AJ Inhealtth Indonesia

 * Excellent to guide trainer to be a good trainer. The instructor was very good in delivering the topic and very inspiring -Melani, President Director PT Global Saftindo

 * Excellent and Perfect Instructor- Hendrikus, Senior Trainer PT Global Saftindo

 * Sondang is a Great Trainer - Hendris, Trainer Balai Diklat Tambang Bawah Tanah

 * Instruktur menerapkan berbagai contoh  - Farid Setiawan, Sales Training Manager PT Otsuka Indonesia

 * Energi Instruktur luar biasa - D Hayun , Sales Training Manager PT Otsuka Indonesia

 * Pengalaman, penguasaan materi dan audiens oleh Instruktur sangat baik dengan konsistensi yang juga baik -  

M Reza Hoesin - External Affairs Head of Bank Danamon

 

Investasi:

 Early Bird, Pembayaran sebelum 10 Oktober 2010: Rp 2.500.000

 Full fare Rp 2.700.000/peserta

 

 Transfer ke BCA Kelapa Gading, Jakarta

 No 6300801704 a.n Tohap P Simanjuntak

 

 Peserta akan mendapatkan:

 1. Materi pelatihan yang telah dirancang untuk meningkatkan kompetensi trainer dengan efektif

 2. DVD rekaman peserta selama latihan presentasi

 3. Buku "Ice Breaker" berbagai jenis permainan / games selama training

 4. CD berisi video-video menarik untuk kebutuhan energizer di kelas

 5. Sertifikat kepesertaan mengikuti workshop Training For Trainer

 

  

Daftar Perusahaan Peserta Train The Trainer dari Service Leadership (Public dan Inhouse Training)

 

 PT Sorini Towa Berlian Corp, Departemen Keuangan, PT Holcim Indonesia, Warbis Rasuna, Commonwealth Life, PT Produksi Bersih Benefita, Putra Property, PT Great Eastern Life Indonesia, PT Daya Adira Mustika, PT Bank Mandiri, PT Bank UOB Buana,PT Bank Mega, PT Bank BNI, PT ANZ Panin Bank, PT Daya Adira Mustika, PT Nokia In Touch, PT Unisem Batam, PT Rentokil Indonesia,PT Panarub Industry,PT Otto Pharmaceutical,PT Monex Investindo Futures,PT Dexa Medica, PT Wyeth Indonesia,PT Aplikanusa Lintas Arta, PT Fitness First, High Scope,PT Wiraswasta Gemilang Indonesia,YPI Semarang, PT Serasi Auto Raya,PT Astra Agro Lestari,The British Institute, PT Wartsila,PT Trans7, PT Indomaret, PT Chingluh,PT Indofood,  PT Trans Ice, PT Swakarya Insan Mandiri , PT BRI , PT Indocater, PT Morigan Service / VNZ , Watson Acton, PT Bank ICB Bumiputera, PT ANJ Finance, PT Sodexo, PT Otsuka Indonesia, PT GlobalSaftindo, Balai Diklat Tambang Bawah Tanah, PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia, PT Bank Danamon Indonesia,PT Sanyo Electronic Indonesia,   PT Personel Alih Daya (Persada), Senayan City,PT Bridgestone Tire Indonesia, PT Angsa Emas Perdana,PT Fluidcon,  The Royal Bank of Scotland (RBS),World Vision Indonesia, PT Bank Pembangunan Daerah Riau, PT Sumberdaya Sewatama, Sekolah Stella Maris International

 

 

 Informasi & Registrasi

 HP 0812 802 83 52 / 0812 976 68 22

 

 

                   ==========================================================

 

EXPANDED DiSC (Batch XIV)

(Powerful Tools for Recruitment, Selection, Placement, Promotion, Team Building, Career Planning & Improving Effective Communication)

 

Batch XIV 3-4 November 2010, Hotel Ciputra Jakarta Pkl 09.00 -17.00 Wib

 

* ANDA ingin terampil menggunakan DISC Profile untuk Assessment Cepat karyawan /calon karyawan?

 

* Ingin mendapatkan gambaran DISC para Best Employee di perusahaan Anda untuk selanjutnya menjadi profil DISC acuan  dalam seleksi karyawan baru?

 

* Ingin mengetahui pola DISC Profile yang sesuai dengan jabatan tertentu di perusahaan ANDA?

 

Ikuti Workshop 2 hari EXPANDED DISC..!

Kami jamin, ANDA PASTI mahir menggunakannya. !

 

BONUS..! BONUS..! 

FREE Software DISC Profile

FREE Software program Excel untuk mempercepat perhitungan skor/grafik

 

 

Definisi DISC

 

DISC Profile adalah sebuah alat untuk memahami tipe-tipe perilaku dan gaya kepribadian, yang pertama kali dikembangkan oleh William Moulton Marston. Dalam penerapannya di dunia bisnis dan usaha, alat ini telah membuka wawasan dan pemikiran, baik secara professional maupun secara personal.. 

 

DISC membagi 4 tipe perilaku individu ketika berinteraksi dengan lingkungannya, yakni : Dominance, Influence, Steadiness dan Compliance

 

Manfaat

 

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu mengenal  perilaku karyawan dan calon karyawan perusahaan dalam beberapa hal antara lain:  

  1. Gambaran dan karakteristik umum kepribadian
  2. Hal yang ditakuti
  3. Kecenderungan dalam bekerja dan bersosialisasi
  4. Kecenderungan dalam menerima dan memahami informasi
  5. Kemungkinan kelemahan
  6. Nilai terhadap kelompok
  7. Karakteristik positif
  8. Kecenderungan dalam berkomunikasi dan berhubungan dengan berbagai tipe kepribadian
  9. Faktor-faktor yang memotivasi
  10. Lingkungan atau suasana yang ideal
  11. Wilayah pengembangan diri     

 

Hari pertama : 

 

Sesi 1: Pemahaman DISC sebagai Model Perilaku Manusia

* Definisi DISC

* Mengenal berbagai laporan dan assesment rekrutmen yang ada

 

Sesi 2: Interpretasi DISC

* Pemahaman mendalam mengenai Dominant (D), Influence (I), Steadines (S) dan Compliance (C)

*  Peserta melakukan self assesment untuk mengetahui gambaran DISC masing-masing

 

Sesi 3:  Pembahasan Grafik DISC

* Kondisi transisi di grafik 1, grafik 2 dan grafik 3

* Karakteristik grafik Low C dan D sejajar 

* Karakteristik grafik High D dan High C

 

Hari kedua 

 

Sesi 5 Interpretasi Grafik DISC ( Lanjutan)

* Karakteristik grafik SC di bawah garis Nol

* Flick-up, Flick-down, Elongates

* Sumber stres ( pergerakan grafik I dan grafik S)

 

Sesi 6  : Praktek /  Presentasi 

Dalam sesi ini, setiap peserta mempresentasikan gambaran grafik DISC beberapa sample karyawan di perusahaan masing-masing untuk didiskusikan bersama

 

Sesi 7 dan Sesi 8 : Penyusunan Job Profile & Job Fit Profile

* Cara melakukan penelitian terhadap Job Fit Profile berdasarkan DISC

Sales/ Marketing, Finance, Produksi (pabrik), Administrasi untuk level Staf, Supervisor dan Manager*

* Latihan menyusun Job Fit berdasarkan data DISC

  

Trainer :

Fidelis Waruwu, M.Sc.

- MBTI Qualified Administrator.

- Certified DISC. 

- Certified Trainer Personal Formation for Formators (Roma).

- Certified Trainer Living Values (Oxford).

 

Co-Trainer :

Tohap P Simanjuntak

Managing Director Service Leadership

 

*Peserta membawa notebook/ laptop selama 2 hari pelatihan.

 

Sebelum mengikuti workshop, peserta diminta membawa profil 10-20 karyawan perusahaan dalam bentuk formulir kuesioner. Formulir kuesioner DISC dapat diperoleh ketika melakukan pendaftaran

 

TERIMA KASIH KEPADA PERUSAHAAN YANG TELAH MENGIKUTI WORKSHOP EXPANDED DISC

 

Bank Mayora, Coffey International Development, Kharisma Excellent Counsulting, Kiara F&G, PT Altecindo, PT Anugrah Argon Medica (AAM), PT Arpeny Ocean Line,PT BNI ( Persero )Tbk, PT Datascrip, PT Elnusa, PT Imeco Inter Sarana, PT Jababeka,Tbk, PT Kotaminyak Internusa, PT Nobu Indonesia,PT Orica Mining Services, PT Panarub Industry, PT Persaels, PT Telaga Sakti,Yayasan Monopati, PT Panen Lestari Internusa (Sogo), AJ Prudential, Bina Panca Potensia, Asuransi QBE Pool Indonesia,PT Prana Chandra Sejahtera /Bella Donna Institute,RS MMC, PT PLN,PT Bukit Raya, PT Murni Solusindo Nusantara, PT Swakarsa Wahana Sejahtera,RS Pondok Indah,PT Prambanan Kencana, PT Outsource Indonesia,PT Datacom Solusindo,PT Excelso Multirasa,PT Boehringer Ingelheim Indonesia,PT Andalan Anda Foto, PT Intraco Penta, Bank Danamon, Mall Artha Gading, PT Talent Box Indonesia, Prasanda Consultant, PT Cyberindo, PT Interbat, PT Tansri Gani, PT Asian Agri, PT Sanyo Indonesia, PT Bina Plaspac Indonesia, PT Protindo,PT Avocet Mining, One Eleven Integrated Communication, PT Horiguchi Engineering Indonesia,PT IDS Manufacturing, PT Trans Ice, PT Medikon Utama Pharmalab, PT Plan Indonesia, PT Trimatra Talagraha, PT AJB Bumiputera 1912, Bank CIMB Niaga,PT Intraco Penta,PT Bayu Buana, PT Pura Group,PT AKR Corporindo,PT Intergra Solusindo Telematika,PT Surya Darma Perkasa,PT Pantjatunggal Kniting Mill,PT Multi Sandang Tamajaya,PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia,PT Prima Mitra Edukarya,PT Cahaya Sakti Furintraco,PT Lig Insurance,PT Bangun Bejanabaja,PT Grafitama Deltakreasi,PT Pantjatunggal Kniting Mill,
PT Salwa Anugrah Semesta, PT Samator, PT Monex Investindo, PT ABB Sakti, Universitas Diponegoro,PT Summarecon, PT CGG Global, Siloam Hospital, PT United Tractor, PT Mega Capital, PT Parani Arta Mandiri, Bank Panin, Asuransi Sinar Mas, PT Visiland Dharma Sarana, PT Kutai Timber Indonesia,PT Meiji Indonesia,PT Polyfin Canggih,PT Daya Cipta Aksara

 

Pendapat Peserta Workshop EXPANDED DISC:

 

"Instruktur menjelaskan materi sangat gamblang & dibuat sederhana sehingga mudah dipahami" (Angelica D, HRD Manager PT Panen Lestari Internusa / Sogo)

 

"Good Facilitator" ( R Tonny B Surianingrat, HRD Manager PT Asuransi QBE Pool Indonesia)

 

"Excellent facilitator, pengajarannya jelas dan sangat membantu ( Antonius Tjahjadi, Agency Manager Prudential)

 

"Pak Fidelis adalah instruktur yang sangat mengesankan, penuh dan mampu menularkan semangat kepada peserta" ( Febi Herdajani MPsi, Bina Panca Potensia)

 

" Luar Biasa Bagus!! Saya sangat merasa puas. Contentnya bagus dan disampaikan oleh instruktur yang tepat. terima kasih sekali, sangat bermanfaat ( Tahoma Ria, HRD Manager PT Prana Chandra Sejahtera/ Bella Donna Institute)

 

" Bp. Fidelis Waruwu sangat bisa menghidupkan suasana training dapat berbagi ilmu dengan berbagai teknik/pendekatan. Baik sekali ( Veranita, SPsi, RS MMC)

 

 
Investasi

Pembayaran sebelum tgl 15 Oktober 2010: Rp 2.300.000
Full Fare : Rp 2.500.000

 

Informasi & Pendaftaran :

0812.802.8352 / 0812.9766.822

www.serviceleadership.web.id
E-mail :info@serviceleadership.web.id

 

Formulir Registrasi 

[   ] TRAINING FOR TRAINER ( Batch XII)

27-28 Oktober 2010 Apartemen Batavia, Jakarta  Pkl. 09.00-17.00 wib

[   ]  Expanded DiSC

3-4 November 2010, Hotel Ciputra, Jakarta Pkl.09.00 -17.00 wib

 

Nama :_________________________ Jabatan:___________________

Nama :_________________________ Jabatan:___________________

Nama :_________________________ Jabatan:___________________

Nama :_________________________ Jabatan:___________________

Nama :_________________________ Jabatan:___________________

Perusahaan : _____________________

Alamat :________________________

_______________________________

Telp : __________________

Fax :____________________

Contact Person : ____________________

HP :___________________

Email :__________________

 

 

Agenda Training Service Leadership (Public & Inhouse Program)
 
29-30 Sep-2010 : Expanded DiSC (Batch XIV)
30-Sep-2010: A Complaint is a Gift (Batch III)
7-Oktober 2010 : Excellent Service Interaction
26-27 Oktober 2010 : Training For Trainer (Batch XI)
4-5 November 2010 : Leadership Assessment using MBTI  (Batch XI) 
 
 Download Brosur : www.serviceleadership.web.id
HP 0812.9766.822 (Tohap)
HP 0812.802.8352 (Rina)

 

 







__._,_.___

Attachment(s) from Service Leadership

1 of 1 File(s)

Recent Activity:
******************************************

Bergabunglah Di Komunitas Bisnis Halal

******************************************

http://groups.yahoo.com/group/bisnis_halal

******************************************

NO SPAM dan No HARAM

******************************************
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.

.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment

Featured Content