halal Sehat dan Menawan Dengan Jeruk Peras Setiap Hari

 

Sehat dan Menawan Dengan Jeruk Peras Setiap Hari

Performa yang prima tak cukup diukur dari penampilan luar saja. Agar vitalitas dari dalam ikut terpancar, Anda perlu menjaga kesehatan dengan maksimal. Jeruk adalah salah satu buah yang memiliki kandungan nutrisi untuk membuat Anda merasa prima dari dalam. Keajaiban apa saja sih yang ada pada buah mungil ini?

1. Vitamin C memang selalu identik dengan jeruk.  Vitamin C dikenal sebagai antioksidan yang berperan melawan gejala-gejala penuaan atau penyakit yang berhubungan dengan usia.  Beberapa penelitian membuktikan bahwa makanan yang mengandung kadar vitamin C tinggi bisa menurunkan risiko terjadinya berbagai jenis kanker dan kerusakan jantung. Vitamin C juga sangat penting untuk meningkatkan sistem imunisasi, terutama selama musim flu.

2. Asam Folik Jeruk adalah sumber alami asam folik.  Penelitian terbaru yang didukung lembaga pengawasan obat dan makanan Amerika (FDA) dan dipublikasikan dalam the American Journal of Clinical Nutrition, memperkirakan bahwa wanita yang tidak melakukan metabolisme asam folik berisiko tinggi melahirkan bayi dengan down syndrome. Karena itu tak heran kalau departemen kesehatan Amerika menganjurkan agar para ibu hamil mengonsumsi asam folik dalam jumlah cukup.  Penelitian lain juga menyebutkan bahwa asam folik bisa membantu mencegah penyakit fatal yang berkaitan dengan usia, seperti penyakit jantung, kanker, bahkan Alzheimer.

3. Flavonoid, antioksidan yang satu ini pun banyak terdapat dalam jeruk. Seperti diketahui, antioksidan berfungsi untuk menetralisir kerusakan yang disebabkan radikal bebas. Kerusakan radikal bebas ini bisa mengakibatkan berbagai penyakit, termasuk kanker.

4. Karbohidrat dalam satu buah jeruk ukuran sedang terdapat 16 gram karbohidrat yang mengandung 70 kalori. Karbohidrat sangat penting sebagai sumber energi tubuh, terutama untuk otak. Juga energi untuk olahraga.  Selama berolahraga, otot-otot menggunakan cadangan karbohidrat (glikogen), yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari.  Konsumsi jeruk setelah berolahraga dapat segera mengganti energi yang digunakan.

5. Nilai serat dalam sebuah jeruk setara dengan 12% yang dibutuhkan per hari (AKG).  Serat dalam jeruk juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah  risiko penyakit jantung. Sebuah riset oleh Dr. Dennis Sprecher dari Clevelabd Clinic Heart Center meneliti 24 orang yang meminum 2 gelas jeruk peras tiap hari selama 6 minggu membuktikan pada akhir dari 6 minggu, tekanan darah sistolik tercatat turun sebanyak rata-rata 10 mm Hg dan tekanan darah diastolic turun sebanyak rata-rata 3.5 mm Hg pada peserta. Menurut Dr. Sprecher ini adalah penurunan yang sangat signifikan dalam kurun waktu 2 bulan.Fungsi serat lainnya adalah untuk membantu proses pencernaan. Jenis serat yang larut dalam air, seperti yang terdapat dalam jeruk, bisa membantu menurunkan rasa lapar. Hmmm.. berita baik untuk mereka yang ingin mengecilkan lingkar pinggang!

Jeruk Peras Pontianak atau Medan bisa diperoleh di www.supermetroemall.com, search Product: Jeruk


__._,_.___
Recent Activity:
******************************************

Bergabunglah Di Komunitas Bisnis Halal

******************************************

http://groups.yahoo.com/group/bisnis_halal

******************************************

NO SPAM dan No HARAM

******************************************
.

__,_._,___

0 comments:

Post a Comment

Featured Content